SEKAM PADI ORIGINAL 1 KG

SEKAM PADI ORIGINAL
Ukuran 1 Kg Rp.










Manfaat Sekam Padi Bagi Media Tanam :


1 .Sebagai Penangkal Kucing Yang Mengganggu

Umumnya kucing seringkali bermain di halaman rumah ataupun di kebun rumah kita sehingga mengganggu atau merusak tanaman yang sudah kita tanam. Dan yang lebih parahnya lagi kucing tersebut seringkali buang air besar di kebun kita. Untuk mengatasi ini anda cukup menaburkan sekam padi yang cukup tebal di tanah dan sekitar tanaman. Ternyata kucing tak mau bermain ataupun buang air di situ karena bentuk sekam yang tajam membuat kucing takut dan tak betah.

2. Untuk Memperindah Kebun Dengan Mulsa

Mulsa yaitu pelindung tanah yang umumnya diletakkan di sekeliling tanaman, mulsa bisa terbuat dari jerami, kertas koran, serta plastik. Manfaat mulsa yaitu untuk menjaga kelembapan tanah, menghambat adanya gulma, serta disukai oleh makhluk renik yang ada di dalam tanah. Pemakaian sekam sebagai mulsa membuat kebun dan tanaman Anda menjadi lebih indah serta rapi.

3. Sebagai Penangkal Bekicot

Bekicot seringkali menjadi musuh tanaman muda, muncul di malam hari kemudian memakan tanaman yang masih muda. Untuk mengatasi bekicot yang mengganggu sebarkan sekam di tanaman anda, dijamin para bekicot itu tak akan berani mendekat. Karena bekicot mempunyai perut yang lunak sehingga tak akan sanggup melewati sekam yang cukup tajam.

4. Sekam Bakar Berguna Untuk Media Tanam

Anda bisa memakai sekam bakar sebagai media taman, caranya bakar dulu sekam padi tersebut. Bisa dibakar sebagian ataupun dibakar seluruhnya, kemudian campurkan sekam itu dengan tanah dan kompos, sesudah dibakar barulah bisa dipakai sebagai media tanam. Keuntungan memakai sekam bakar ini yaitu banyaknya unsur hara pada tanaman dan meringankan mobilitas pot tanaman.

5. Meningkatkan Struktur Tanah

Campurkanlah sekam padi dengan media tanam contohnya pot ataupun polybag maka tanah anda akan gembur serta poros. Tanaman menyukai jenis tanah yang seperti itu, akarnya pun banyak dan merambat ke berbagai arah.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PLENTER BAG 50 L

BIBIT TANAMAN COCOR BEBEK